Rapat dengan Mr. Rajesh S Tari dari ATA GROUP

Rapat dengan Mr. Rajesh S Tari dari ATA GROUP, Calon Investor dari Amerika Serikat, terkait rencana berinvestasi Wisata Kelas Dunia di Kawasan Samota (Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora).

Turut pula hadir Asisten Adm. Perekonomian Setda Provinsi NTB, dan OPD terkait seperti Tim Percepatan Pengembangan Samota, Kepala Bappeda NTB, Kepala DISLHK NTB, Kepala DISLUTKAN NTB, dan Biro Kerjasama NTB.

Mr. Raj berencana akan berinvestasi di Lombok, Mr. Raj Tertarik di Pulau Rakit, Pulau Liang,  Pulau Ngali untuk membangun sebuah Resort, Villa Kebun Binatang, Restoran Mengapung dan senorkling berkelas dunia. Ir. H. Mohammad Rum, MT. ,Menyambut kedatangan Mr. Raj di Lombok dan merasa senang Mr. Raj akan berinvestasi.

Investor Amerika melirik berbagai potensi yang ada di Teluk Sale, Moyo dan Tambora, harapannya investor tersebut berperan dalam pengembangan kawasan SAMOTA melalui bidang investasi sehingga mampu bekerjasama dan saling menguntungkan antara Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTB

Potensi SAMOTA memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, pernah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri menghitung nilai ekonomi tersebut yaitu areal dan produksi perikanan tangkap mencapai 2.400 ton/tahun, potensi tambak 8.600 hektare (ha), budi daya rumput laut 9.000 ha, ikan bersirip 980 ha dan mutiara 740 ha.

Niai produksi total per tahun mencapai Rp11,608 triliun, terdiri atas rumput laut Rp2,6 triliun, udang Rp5,16 triliun, ikan kerapu dan lainnya Rp2,8 triliun dan perikanan tangkap Rp48 miliar.
Potensi serapan tenaga kerja dari pengembangan sektor pariwisata dan pendukungnya di kawasan Samota bisa mencapai 14.935 orang dan ketahanan pangan 70.584 orang.

Jika Mr. Raj jadi berinvestasi di Lombok dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran. karena akan banyak tenaga kerja lokal yang akan di gunakan dan meningkatkan wistawan asing maupun lokal.

www.investasi-perizinan.ntbprov.go.id
.
#NTBGemilang
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBRamahInvestasi
#NTBTangguhDanMantap
#DPMPTSPNTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com