Keindahan Alam, Investasi Menjanjikan di Gumi Patut Patuh Patju

Keindahan Alam, Investasi Menjanjikan di Gumi Patut Patuh Patju

Lombok Barat-Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid tidak memungkiri, jika keindahan daerahnya dengan segala potensi alam dan pegunungan banyak memikat pesona orang luar datang untuk menikmati keindahan alam di Pulau Seribu Masjid ini. Tentu saja karena modal dasar tersebut, memantik para imvestor untuk tidak menyia-nyaiakan kesempatan ini untuk lebih jauh menanamkan investasinya di Lombok Barat.

“Potensi keindahan alam Lombok Barat yang begitu indah terbentang dari wilayah utara, tengah dengan wisata pegunungannya dan wilayah selata dengan wisata pantau dan baharinya jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya akan berdampak positif bagi perekonomian daerah,” kata Bupati Lombok Barat, HJ. Fauzan Khalid, M.Si belum lama ini.

Manta Ketua KPU NTB ini meyakini, jika semua potensi Lombok Barat tersebut dilakukan tata pengelolaan destinasi wisata dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin para Investor akan berduyun-duyun ke Lombok Barat untuk menanamkan investasinya.

Dikatakan Fauzan, osisi Lombo Barat yang secara geografis diapit oleh dua pulau sebagai destinasi wisata dunia yakni Pulau Bali dan wisata Komodo yang berada di daerah NTT tentu akan mempermudah aksebilita dan sebagai daerah penyangga atas berkembangnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Dikatakan Fauzan, Lombok Barat sebagai vioner utama dan pertama pengembangan pariwisata di NTB tidak saja mengunggulkan pesona alam, namun kolaborasi keragaman budaya sangat mendukung. Akibat hal itulah yang membuat para wisatawan bisa berlama-lama tinggal di daerah ayng menjadi induk pengembangan Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat

Potensi lainnya, yakni tempat wisata seperti pantai, laut, hingga budaya daerah turut menjadi nilai lebih. Pengunjung diyakini puas saat menyambangi Lombok Barat.

“Rugi kalau wisatawan tak menyempatkan diri memanjakan matanya di Lombok Barat. Sehingga menyejukkan hati siapapun yang datang. Seluruh potensi itu, perlu terus digaungkan.Kalau pariwisata Lombok Barat sangat maju, ujungnya kesejahteraan rakyat,” paparnya.(hrw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »