DPRD Provinsi NTB melaksanakan sidang Paripurna DPRD Provinsi NTB dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintahan Provinsi NTB Tahun 2021

Jumat, 20 Mei 2022, DPRD Provinsi NTB melaksanakan sidang Paripurna DPRD Provinsi NTB dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintahan Provinsi NTB Tahun 2021.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH. Hadir dalam Rapat Paripurna kali ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, BPK Perwakilan Provinsi NTB serta Instansi Vertikal yang ada di Provinsi NTB.

Alhamdulillah berdasarkan LHP BPK atas laporan keuangan pemerintahan daerah Provinsi NTB Tahun 2021, sekali lagi Pemprov NTB mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kali secara berturut-turut.  Ketua BPK perwakilan NTB, Ade Iwan Riswana dalam pendapatnya menyampaikan bahwa LHP ini bertujuan untuk membuat opini tentang kewajaran perjanjian laporan.

Sesuai dengan tugas BPK sebagai pengawasan dan pertanggungjawaban untuk menciptakan pemerintahan yang bersih demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, BPK mengapresiasi usaha-usaha perbaikan  yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah Provinsi NTB atas pengelolaan keuangan daerah.

BPK juga mendorong pemerintah provinsi NTB untuk melakukan upaya perbaikan secara berkelanjutan secara sistematik dan konsisten.

Harapannya, dengan penyampaian LHP daerah ini dapat menciptakan teta kelola keuangan pemerintahan yang tertib, transparan dan akuntabel.

Gubernur Provinsi NTB memberikan apresiasi kepada seluruh OPD yang sudah bekerja keras sehingga Provinsi NTB tahun ini kembali mempertahkan Opini WTP untuk yang ke-11 kali. Selain itu, Bang Zul berharap agar pemerintah daerah tetap mendapatkan pembinaan dan bimbingan oleh BPK untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah.

“Pengelolaan keuangan daerah merupakan amanah yg besar dari masyatakat, mari sama-sama kita perkuat komitmen, amanah, demi keberlangsungan birokrasi yang bersih dan melayani” ungkap Bang Zul.
.
#NTB_Ramah_Investasi
.
============================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!