BeritaKegiatanTerkini

Bakti Pencegahan Stunting di Desa Pringgajurang Utara, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur

DPMPTSP Provinsi NTB membersamai Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Bakti Stunting di Posyandu Serawah Galih, Dusun Galih Utama, Desa Pringgajurang Utara, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur pada Selasa (12/9).

Bakti stunting tahap lll ini Plt. Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Wahyu Hidayat, S.STP., MAP beserta jajarannya membagikan 9.000 butir telur kepada anak-anak berisiko stunting.

Di bulan September ini, Alhamdulillah kegiatan ini menunjukkan progres penekanan stunting yang signifikan di Desa Pringgajurang Utara khususnya dan di Kecamatan Montong Gading umumnya.

“Intervensi Kepala Desa, Camat dan Kepala Puskesmas sangat penting dalam menentukan penekanan angka stunting di Desa Pringgajurang Utara” ucap Ummi Rohmi.

Selanjutnya Ummi Rohmi memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya bagi ibu-ibu dalam menjaga asupan makanan yang bergizi dan hidup yang sehat bagi bayi dan anak-anak mereka.

“Anak-anak harus makan sayur dan kecukupan protein nabati dan hewani. Beri makan telur, tempe, tahu, sayuran dan buah-buahan kepada anak-anaknya ya para ibu!
Dengan hidup sehat, insya Allah stunting dapat teratasi.” ujarnya.

Ummi Rohmi mengapresiasi kegiatan Bakti Stunting DPMPTSP Provinsi NTB di Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.
Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi penanganan stunting di daerah.
===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #abywahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »