INVESTASI PLTB 115 MW SEKAROH LOMBOK TIMUR MENDUKUNG TERWUJUDNYA NTB HIJAU

DPMPTSP Prov NTB bergerak ke Sekaroh Lombok Timur bersama Bappeda Prov NTB untuk memonitoring dan mengevaluasi rencana proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dengan kapasitas 115 MW yang akan dikembangkan oleh perusahaan multinasional UPC Renewables (27 Oktober 2021).

Proyek PLTB oleh UPC Renewables ini bertujuan untuk mendorong terwujudnya pemenuhan infrastruktur energi terbarukan di Provinsi NTB.

Hingga saat ini, proses perizinan sedang berjalan, termasuk penyelesaian kajian AMDAL dan Izin Lingkungan pada Januari 2021.

Pemerintah Provinsi NTB memberikan dukungan terhadap proyek PLTB dengan harapan proyek ini dapat selaras dengan Program NTB Hijau dan mendukung perkembangan sektor pariwisata di Provinsi NTB.

PLTB dengan BSS berteknologi canggih yang akan dibangun, diharapkan membantu memecahkan tantangan intermitensi pada pembangkit Energi Terbarukan serta memenuhi kebutuhan stabilitas pada sistem jaringan ini. Selain itu diharapkan juga mampu memberikan volume energi terbarukan yang berlimpah ke jaringan Lombok dan berdampak pada masuknya investasi ke wilayah tersebut lebih dari USD 200 juta.

#ntbgemilang #ntbhijau #renewableenergy #pltbntb #wsbkmandalika #ntbramahinvestasi #dpmptspntb #pemprovntb #zulrohmi #investasi #investation #bkpm #bkpmri #kemenvesri #ptsp #usaha #mandalika #mgpa #gpmandalika #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!