BeritaKegiatanTerkini

Membersamai BKPM RI Mengidentifikasi Kendala Investasi di Sekaroh

DPMPTSP Provinsi NTB berkesempatan mendampingi Bapak Yayat Hendra Jaya bersama Bapak Hasan dari BKPM RI dalam rangka kunjungan lapangan untuk mengidentifikasi kendala serta memantau progres investasi ke beberapa perusahaan di Kecamatan Sekaroh, Kabupaten Lombok Timur (26/10).

Perusahaan yang pertamakali dikunjungi adalah PT. Eco Solution Lombok (ESL), yang kini telah memasuki tahap persiapan Kick Off Event yang akan dihadiri oleh Dubes Swedia pada tanggal 15 s/d 25 November mendatang. PT. ESL kini masih menunggu tibanya eco panel rendah karbon dari luar daerah. Terkait kendala-kendalayang dialami, hingga saat ini Tim Satgas Investasi Provinsi NTB bersama PT. ESL telah melakukan rapat untuk mencari solusi terbaik bagi semua pihak.

Selanjutnya rombongan BKPM RI, DPMPTSP Provinsi NTB dan DPMPTSP Kabupaten Lombok Timur mengunjungi PT. Autore Pearl Culture, yang hingga kini telah menyerap hingga 500 tenaga kerja. PT. Autore juga telah melakukan kewajiban berupa kemitraan dengan pelaku UMK dan CSR kepada masyarakat sekitar berupa pendistribusian air bersih. BKPM RI bersama DPMPTSP Provinsi NTB telah membantu mengkoordinasikan dengan Kementerian KKP terkait kendala yang dialami PT. Autore, salah satunya tentang Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (KKPRL).

Di akhir kunjungan, Pak Yayat mewakili rombongan memberikan saran kepada kedua perusahaan untuk membuat laporan kronologi kegiatan usaha, Mulai dari awal mula perizinan, proses pembangunan, operasi produksi, rincian biaya yang dikeluarkan sampai dengan hambatan investasi yang dialami. Laporan tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan koordinasi pimpinan pusat di kementerian bersama kementerian teknis terkait.

==========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@lalugitaariadi | @biroadpimntb | @ntbprov | @abywahyuhidayat

#bkpmri #ntbmajumelaju #investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #abywahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »