BeritaKegiatanTerkini

Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Forum Konsultasi Publik RPJPD Provinsi NTB Tahun 2025-2045

Mataram-Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Forum Konsultasi Publik RPJPD Provinsi NTB Tahun 2025-2045 yang diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi NTB bertempat di Hotel Lombok Raya, Selasa (20/2).

Berdasarkan hasil pemetaan potensi dan isu kewilayahan bahwa salah satu kota besar yang tertuang di dalam Lampir RPJPD 2025-2045 bahwa ke depan NTB harus diarahkan untuk meningkatkan transformasi menjadi super hard pariwisata dan ekonomi kreatif Nusantara.

Kepala bappeda provinsi NTB menyampaikan bahwa Ada 12 isu yang sudah dapat di identifikasi oleh tim penyusunan di dalam perumusan RPJPD ini diantaranya tentang pembangunan lingkungan kebencanaan dan kemandirian pangan , peningkatan kualitas dan stabilitas keamanan wilayah , tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi , pemerataan pembangunan infrastruktur dasar kemudian peningkatan atau kecukupan fiskal daerah , akselerasi transformasi digital kemudian pengembangan kawasan pusat pertumbuhan ekonomi maupun pedesaan serta peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, pengembangan pariwisata kemudian pembangunan infrastruktur dan konektivitas kemiskinan ketimpangan dan kesempatan kerja.
bahwa rumusan visi daerah yang kita rencanakan di dalam RPJPD ini adalah NTB Emas 2045

Pj. Gubernur Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam sambutan mengatakan mana kala terbangunnya IKN ini secara geografis pembangunan Indonesia tentu NTB akan mendapatkan keuntungan yang mau tidak mau harus kita antisipasi juga.

Pulau Lombok tarik garis vertikal ke atasnya persis di atas Pulau Lombok adalah lokasi IKN kita memiliki ALKI 2 Alur Laut kepulauan Indonesia melintas selat Lombok Selat Makassar dan apakah ini bukan sebuah adventif bagi kita pembangunan yang akan menguntungkan NTB. Ucap Miq Gita

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »