Wakil Gubernur NTB membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) dan Rapat Asistensi Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan Kabupaten Kota se Provinsi NTB di hotel Aruna Senggigi, Kamis 21 Oktober 2021.

Rapat yang dihadiri juga oleh Direktur Dekonsentrasi dan Pembantuan Kemendagri, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTB, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Inspektur Inspektorat Provinsi NTB dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB, bermaksud mengulas penyelenggaraan perizinan dan non perizinan pasca lahirnya UU Nomor 11 tahun 2021 tentang Cipta Kerja.

UU Nomor 11 tahun 2021 mengamanatkan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan yang efektif dan mudah. Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain, dan hal tersebut hendaknya mampu terlaksana melalui pengembangan pola easy to business. Investasi yang hadir di Indonesia hendaknya tidak berbelit Belit dan terlalu panjang, tetapi diatur sedemikian rupa agar investasi lebih mudah hadir dan berkembang.

Wakil Gubernur NTB menyampaikan perlunya sinergisitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota sampai tingkat desa dalam proses pembangunan. Kerjasama yang baik antara Forkompinda di daerah dalam mengawal Investasi di daerah akan membuahkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Pemerintah Provinsi NTB telah membentuk Tim Satgas PercepatanInvestasi Provinsi NTB untuk mewujudkan hal tersebut.
Disisi lain, tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, juga harus mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah yang berada di daerah. Gubernur dan Wakil Gubernur NTB akan melaksanakan dan mendukung penyelenggaraan urusan pemerintah di daerah. Sehingga apa yang menjadi program strategis nasional dapat terwujud.

#ntbgemilang #wsbkmandalika #ntbramahinvestasi #dpmptspntb #pemprovntb #zulrohmi #investasi #investation #bkpm #bkpmri #kemenvesri #ptsp #usaha #roadtowsbkmandalika

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »