Sosialisasi Kemitraan Usaha Bagi Pelaku Usaha di NTB

Di minggu ke – 3 Bulan November Tahun 2021, tepatnya pada Hari Selasa, 23 November 2021, DPMPTSP Provinsi NTB menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kemitraan Usaha bagi Pelaku Usaha di Provinsi NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Para Pelaku Usaha untuk dapat bersinergi dengan UMKM yang ada di Provinsi NTB.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Para Pelaku Usaha yang berkecimpung di dunia hospitality yang tersebar di Pulau Lombok dengan Para Pelaku Perdagangan. Ir. H. Mohammad Rum, MT, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan implementasi UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan bagaimana UU tersebut memberikan kemudahan dalam berusaha dan mengingatkan tentang pentingnya Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang merupakan kewajiban bagi pelaku usaha yang telah memiliki perizinan yang sah.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Bapak Yusron Hadi, S.T., M.UM yang menyampaikan tentang bagaimana Peran Dinas Pariwisata Provinsi NTB dalam pemulihan kondisi pariwisata di NTB. “Pariwisata kita perlahan bangkit dengan adanya event – event internasional seperti IATC dan WSBK yang kemarin telah dihelat di Mandalika” ujarnya. Dinas Pariwisata juga mencoba membangun relasi yang baik antara para pelaku pariwisata di NTB dan meningkatkan promosi destinasi – destinasi wisata lain di NTB.

Pada sesi ke – 3, Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB juga turut berkesempatan menyampaikan bagaimana upaya pemerintah daerah dalam memberdayakan UMKM yang ada di NTB, baik dalam hal promosi, peningkatan kualitas, jaminan mutu, dan terus berinovasi agar tidak ketinggalan zaman. Menutup rangkaian acara, Lombok Womanpreneur Club (LWC) Indah Purwanti Ningsih dan CEO NTBMall Ricky Hartono berbagi pengalaman dan informasi bagaimana membangun kualitas dan inovasi produk – produk lokal NTB.

#ntbgemilang #ntbramahinvestasi #sosialisasikemitraan #investasi #investation #ossrba #sosialisasioss #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!