Sidang Paripurna DPRD Provinsi NTB Dalam Rangka Pembahasan APBD Provinsi NTB T.A. 2022

 

DPMPTSP Provinsi NTB mengikuti Sidang Paripurna Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021, Pada hari Kamis malam (25 November 2021). Menghadiri kegiatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd menyampaikan rasa syukur atas telah ditandatanganinya KUA PPAS Provinsi NTB Tahun Anggaran 2022 beberapa waktu yang lalu. KUA PPAS tersebut akan menjadi acuan rencana penyelenggaraan program pembangunan NTB di tahun 2022 mendatang.

Ummi Rohmi menyampaikan kebahagiaan telah diselenggarakannya WSBK yang diikuti oleh para biker top dunia. “NTB patut berbangga karena di NTB telah dibangun Sirkuit Mandalika yang kedepannya diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi NTB” ujar Ummi Rohmi.

RPJMD NTB fokus ke dalam 6 misi yaitu NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri serta NTB Aman dan Berkah. Untuk itu, Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi NTB tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik. Tetapi juga pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). “Insya Allah usaha kita akan membuahkan hasil. Tetapi apa yg telah kita laksanakan perlu kita evaluasi demi hasil yg lebih baik kedepannya, dan semua proses kita akui salah hasil sinergitas kita bersama” tambah Beliau.

Dalam Sidang Paripurna tersebut DPRD Provinsi NTB menyampaikan apresiasi terhadap keputusan Gubernur NTB dalam hal pemutusan kontrak dengan PT. GTI. Selain itu, DPRD Provinsi NTB juga mengingatkan Pemda terkait pengurangan pendapatan daerah yang disebabkan berkurangnya target perolehan pendapatan transfer pemerintah pusat, menurunnya belanja pada APBD Perubahan karena kurangnya target belanja operasi. Pemerintah Daerah perlu memperhatikan Penerimaan pinjaman daerah yang diperuntukkan untuk membayar sisa kontrak yang belum terbayarkan di tahun berjalan.

#ntbgemilang #ntbramahinvestasi #rapatparipurna #dpmptsp #dpmptspntb #dprd #dprdntb #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!