Sebagai Pemanasan, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tingkatkan Motivasi Perangkat Daerah

Mengawali awal tahun 2022, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dibawah pimpinan kepemimpinan Zul-Rohmi mengumpulkan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menyatukan komitmen dan bergerak cepat guna mencapai target pembangunan daerah. Rapat pimpinan yang dilaksanakan di Graha Bhakti Praja yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah tanpa terkecuali. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Barat menekankan keseriusan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam menghelat MotoGP yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2022. Seluruh perangkat daerah harus mendukung dan mensosialisasikan event internasional tersebut melalui program yang ada di organisasi masing – masing.

“Alhamdulillah kita bisa rapat pimpinan pertama tahun 2022. Insya Allah kalau tidak ada aral merintang, tahun 2022 NTB akan jadi Tuan rumah 2 event motor dunia, pada tanggal, 20 Maret MotoGP di Mandalika Lombok, Tanggal 26 June MXGP Di Samota Sumbawa. Beberapa kejuaraan juga sedang coba Di simulasi utk diselenggarakan Di Dompu Dan Bima. Mari kita sama-sama Sukseskan.” ungkap Gubernur NTB.

Pada saat ini, program kegiatan di perangkat daerah terlihat masih belum terintegrasi dan terarah guna mendukung event – event internasional yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur NTB, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd menambahkan akan ada evaluasi terhadap Kepala Perangkat daerah. Diharapkan seluruh perangkat daerah untuk mampu berinovasi dalam mempercepatat capaian pembangunan khususnya yang menjadi program prioritas daerah, termasuk perhelatan MotoGP. “Sebentar lagi kita akan mengadakan event besar yaitu gelaran MotoGP di Mandalika. Oleh karena itu kita harus punya mampu menggunakan sistem yang telah ada untuk mengendalikan Pandemi ini sebagai salah satu metode untuk mengendalikan penularan Covid – 19 selain memakai masker dan menjaga jarak. Orang yang masuk Pemprov harus scan pendulilindungi. Supaya nggak terjadi lonjakan Covid-19” kata Wagub. Wagub menambahkan bahwa fokus kita sekarang ini adalah MotoGP, ketersediaan kamar dan sarana prasarana untuk memfasilitasi kedatangan tamu – tamu ke daerah, begitu juga bencana banjir dan bencana alam yang harus diperhatikan dan dicari solusinya.

Rapim pertama di tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan sebagai ajang untuk meningkatkan semangat dan menambah motivasi serta menumbuh kembangkan inovasi dan kreatifitas perangkat daerah dalam mendukung percepatan pencapaian program di Nusa Tenggara Barat demi terwujudnya NTB Gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »