ANTARA SATGAS PERCEPATAN INVESTASI DAN NTB GEMILANG

DPMPTSP Provinsi NTB mengadakan galadinner Satgas Investasi NTB dengan mengundang Gubernur NTB dan anggota satgas dari forkopimda bertajuk Percepatan Investasi Menuju NTB Gemilang (16/11). Bertempat di Hotel Lombok Raya kegiatan ini turut dihadiri Sekda NTB beberapa Perusahaan yang berinvestasi di NTB. Acara ini diinisiasi untuk menjalin silaturahmi Satgas dan membahas terkait percapatan investasi serta penyelesaian masalah investasi di NTB.

Dalam kesempatan membuka acara, Gubernur menyampaikan untuk selalu memberikan pelayanan yang baik dan kemudahan bagi pelaku usaha dalam berinvestasi. “Tugas kita adalah memudahkan para investor dan menyediakan lingkungan yang nyaman. Jika investasi nyaman di tempat kita, maka kemakmuran di segala sektor menjadi niscaya,” ungkap Bang Zul.

“Saya mengapresiasi kepada Satgas Investasi yang telah memastikan instruksi dan arahan presiden untuk diamalkan di lapangan. Saya ingin satgas investasi di NTB sukses dan menjadi contoh di seluruh Indonesia,” lanjut Pak Gubernur.

“Mudah-mudahan dengan adanya satgas investasi, kedepan investor kita bantu untuk kenyamanan dan keamanan di tempat kita”, tutup bang Zul”.

Beberapa keberhasilan Tim Satgas Investasi NTB dalam menyelesaikan permasalahan investasi yakni seperti perusahaan Tampa hills. “Sangat berasa sekali permasalahannya dapat segera terselesaikan berkat adanya bantuan tim satgas investasi,” ungkap perwakilan Perusahaan Tampa Hills.

Sementara dari PT. ESL menyampaikan sudah banyak permasalahan yang telah teratasi melalui dukungan satgas investasi. Seperti permasalahan di Tanjung Ringgit, yakni kandang kerbau ilegal yang telah di bongkar, sebagian rumah ilegal telah di pindahkan, pertanian jangung ilegal di hentikan, sampai dengan reboisasi yang telah diresmikan oleh ibu wakil gubernur.

Berikut statement tim Satgas Investasi NTB :
Komandan Resort Militer : “untuk menjaga keamanan di daerah investasi, kami punya babinsa yang tetap menjaga wilayah agar situasi tetap kondusif, kami punya satgas dan intelijen di tingkat Kabupaten. Jika ada masyarakat yang mengganggu atau bersikap premanisme, maka kami juga menghadapinya dengan tegas”, Ucapnya.

Perwakilan Wakapolda, yakni dari Direktorat Krimsus : “Bagi masyarakat yang ingin mengganggu percepatan investasi di NTB, akan kami berikan efek jera berupa penegakan hukum. Kami sifatnya monitoring sebagai anggota satgas untuk mengawal keamanan investasi di NTB bersama dengan Kejaksaan dan TNI. Polisi juga bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk menjamin para investor untuk membangun usaha di NTB”.

Perwakilan Kejaksaan Tinggi : “Pada prinsipnya kami mendukukng percepatan investasi di NTB. Jika ada penyerobotan tanah yang sifatnya sudah memiliki hak, akan di proses pidanakan dan mengeksekusi tanah oleh kejaksaan. Pada prinsipnya kami ingin investasi dapat berjalan dengan baik dan lurus sesuai dengan aturan”.

Sekda NTB : “Ditengah kesulitan APBD, dana untuk DPMPTSP NTB tahun 2023 akan di tambahkan di bidang percepatan investasi, perda dan NTB Mall. Saya mengusulkan untuk melibatkan satgas investasi Kabupaten/Kota terutama daerah investasi yang bermasalah. Semakin banyak perjumpaan satgas investasi Provinsi dengan Kabupaten/Kota akan menjalin sinergi yang semakin bagus. Dengan realisasi investasi yang semakin meningkat, diharapkan dapat membantu keterbatasan APBD, kelemahan transfer dan harapannya adalah lahirnya investasi baru di NTB”.

Alhamdulillah berkat dukungan Bapak Gubernur, Ibu Wakil Gubernur dan Miq Sekda, kerja dan langkah satgas percepatan investasi pada tahun 2022 ini dalam menyelesaikan beberapa masalah di daerah seperti memastikan Aset daerah di teluk Santong dapat dikuasai kembali oleh Pemprov dan siap dikerjasamakan dengan calon investor yang berminat berusaha dibidang perikanan tangkap sekaligus pengolahannya.

Proyeksi pertumbuhan ekonomi bagi daerah dan masyarakat nelayan cukup menjanjikan jika diolah dg baik perputaran rupiah triuliunan dalam setahun diwilayah perairan teluk Saleh Samota.

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum #komisiinformasi #ki #kip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »