INVESTASI SAMPAH MEMBAWA BERKAH

Mataram- Ministry of Waste (MoW) adalah perusahaan swasta asing yang berencana akan melakukan investasi di bidang Pengelolaan Sampah di NTB. Untuk itu Tim dari MoW menungunjungi kediaman Wakil Gubernur, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. untuk bersilaturrahmi dan membahas rencana investasi tersebut.

Bertempat di Pendopo Wakil Gubernur NTB, kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan BKPM RI, Koordinator Penanaman Modal DMPTSP NTB, Dra. Bq. Noviana Indiari, MM dan SubKoor Promosi, Satria Wibawa, SIP (9/12).

Tim MoW mengharapkan kerjasama jangka panjang dan berkelanjutan dengan pemerintah Provinsi NTB. Mereka telah mengadakan pra studi kelayakan sampah dan penilaian lokasi di TPS Kebon Kongok. “Kami telah bekerjasama dengan universitas di luar negeri (United Kingdom dan Australia) untuk mendatangkan tenaga ahli dalam mengelola sampah, mendaur ulang untuk memiliki nilai ekonomi yang lebih.

Investasi Pengelolaan Sampah ini tentunya akan membawa berkah terutama bagi warga lokal sekitar Kebon Kongok. Pasalnya Investasi ini membuka lapangan kerja dan akan merekrut pekerja di wilayah tersebut. Tidak hanya di TPS Kebon Kongok, TPS di Kabupaten lain di Provinsi NTB juga menjadi rencana pengelolaan ke depan.

Investasi ini sangat sesuai dengan misi pemerintah Provinsi NTB yang asri dan lestari, yakni “Zero Waste” untuk NTB Gemilang.

Sementara Ummi Rohmi menyambut baik atas rencana investasi pengelolaan sampah ini. “Kami sangat welcome dengan hadirnya Proyek MoW ini, apa yang bisa kami bantu untuk memudahkan kerjasama ini, akan di follow up dengan serius, tentunya sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkas Ummi Rohmi.

Namun Ummi Rohmi menegaskan bahwa investasi ini tidak ingin hanya sekedar ceremony belaka. Pemerintah membutuhkan aksi yang konkrit dari MoW dan segera melakukan MOU.

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum #komisiinformasi #ki #kip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »