DPM-PTSP JAMBI STUDI BANDING KE NTB

Kamis 18 Mei 2017 Kepala DPMPTSP NTB menerima kunjungan kerja Kepala DPMPTSP Jambi – Yahya Buaiti SH MSi didampingi 2 orang staff Afdar Mayoni dan Suhaeri.

Kadis DPMPTSP Jambi yang baru 3 bulan sebagai Kadis ini mengaku tertarik belajar banyak ke NTB karena mendapat informasi bahwa iklim investasi di NTB sedang menggeliat. Saya ingin melihat potensi investi, peluang dan proses kerjasama serta proses pelayanan perizinan terpadu satu pintu, kata Yahya Buaiti.

Kepala DPMPTSP memaparkan potensi investasi termasuk mega proyek yang akan dibangun di NTB mulai dari KEK Mandalika, Global Hub, Smelter, SAMOTA dan lain-lain. Dalam kaitan pelayanan perizinan diuraikan pendelegasian penandatanganan 263 izin dan non izin dari Gubernur ke DPMPTSP. Keberadaan Administrator KEK yang menerima pendelegasian kewenangan pemberian perizinan dari BKPM-RI, DPMPTSP Pemprop NTB dan DPMPTSP Kabupaten Lombok Tengah juga menjadi atensi karena di Jambi belum ada kawasannya yang berstatus KEK.

Setelah mendapatkan penjelasan detail dan dokumen2 yang lengkap, Kepala DPMPTSP Jambi dan rombongan melanjutkan kunjungan lapangan ke KEK Mandalika dan obyek2 potensial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »