NTB juga Ikut “Bersolek”

MATARAM-Acara tahunan IMF-World Bank Annual Meeting akan di gelar di Bali pada Oktober 2018 mendatang. Sebagai provinsi terdekat dengan Bali yang memiliki banyak destinasi wisata, NTB ikut mempersiapkan diri.Pesan bapak presiden kita tidak hanya sukses menyelenggarakan event tapi yang lebih penting ambil manfaatnya” ungkap Assistant Minister for Organization Bureaucracy and Information Technology, Kementerian Keuangaan Susiwijono Moegiarso di Mataram, Kamis (15/2) Direncanakan, event internasional ini akan menghadirkan 15.000 orang dari 189 negara. Terutama delegasi Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. Provinsi NTB yang memiliki destinasi wisata halal harus memanfaatkan event ini sebagai promosi gratis. Karena menurut Susiwijono, akan ada 57 negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan lebih dari 1.000 jurnalis mancanegara yang akan meliput event tahunan ini.

Lebih lanjut kata Susiwijono, IMF-World Bank Annual Meeting memiliki banyak sekali manfaat. Selain dari sektor keuangan.tentu hal ini akan berdampak pada kunjungan wisata untuk NTB. “Sambil mereka meeting, kami minta juga mereka mengunjungi prevent atau post eventnya di NTB”, ujarnya.

Sebagai daerah penyangga, NTB dan Banyuwangi sama-sama sedang disiapkan untukeventini.Ter lebih lagi, NTB yang saat ini sedang naik daun dalam bidang pariwisata tentu tidak akan menyia-nyiakan.event ini harus ada manfaatnya bagi daerah tetangga peluang kunjungan wisatawan dan investor sangat kami harapkan”,kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu NTB H Lalu Gita Ariadi. Dijelaskan, PT ITDC saat ini juga sedang mengembangkan wisata di Lombok dengan ikon utamanya Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK .”Mudah-mudahan Agustus itu selesai penataan kawasan Kuta,” harap Gita.Lebih lanjut Gita mengatakan, selain penataan pantai, akan dibangun Plaza UMKM berdasarkan instruksi presiden untuk menempati area khusus. (cr-yun/r7)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!