BeritaKegiatanTerkini

Soft Launching Kampung Wisata Karang Bayan

 

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri undangan Soft Launching Kampung Wisata Karang Bayan, Lingsar Lombok Barat pada Rabu sore (22 Desember 2021)

Dalam kesempatannya, Pak Rum sapaan akrab Kadis DPMPTSP Provinsi NTB, mengaku terkesan dengan Kampung Wisata yang dibangun tersebut, karena menurutnya kampung wisata tersebut memiliki mitigasi bencana yang bagus, memiliki daya tarik salah satunya yakni suasana yang asri.

Tak lupa pula beliau mengingatkan beberapa hal terkait pembangunan desa wisata tersebut, seperti drainase dalam lingkungan sekitar, tetap mempertahankan ruang terbuka hijau dan keasrian lingkungan agar selain menjadi kampung wisata, juga menjadi kampung yang ramah lingkungan, dan memiliki tempat ibadah dalam kawasan hutan

Dengan adanya Kampung Wisata Karang Bayan ini, Pak Rum berharap pihak terkait tetap berkoordinasi dengan DPMPTSP terhadap legalitas kampung wisata tersebut, seperti izin usaha, izin pengambilan air tanah, dan izin pengeboran. Dengan adanya hunian ini dapat mendorong investasi terutama dalam mendukung event MotoGP yang rencananya akan dihelat pada Februari 2022 mendatang, serta berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar hunian.

#ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntbasridanlestari #kampungwisata #kampungwisatakarangbayan #dpmptsp #dpmptspntb #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »