Investasi di Sektor Sumber Energi

Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan magnet Investasi baru bagi para investor. Bukan hanya pada sektor pariwisata dan pertambangan, Provinsi NTB juga mulai memiliki potensi investasi di sektor sumber energi terbarukan. Dimana hal ini akan selaras dengan Program Pemerintah NTB bersih dan Berkelanjutan.

Selasa, 17 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Kepala Dinas Ir. H. Mohammmad Rum, MT menerima kunjungan Mr.Kim dan Mr. Lim. Mereka merupakan direktur perusahaan IIAN TECH CO., LTD dari Korea Selatan. Perusahaan ini bergerak dibidang Renewable energy. Rencana perusahaan ini ingin melakukan investasi bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Kapasitas produksi listrik minimal 60 MW.

Kepala Dinas DPMPTSP sangat antusias dengan Investasi ramah lingkungan, karena investasi ini tidak hanya menghasilkan realisasi investasi dan serapan tenaga kerja tetapi juga membantu keberlangsungan lingkungan serta penghematan sumber daya alam. Pak Rum (sapaan akrab kepala DPMPTSP NTB) menjelaskan saat ini sudah ada 2 investor bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang pada tahap pengurusan izin lingkungan AMDAL.

Pada Hakekatnya Pemerintah Daerah siap memfasilitasi Investor di sektor ketenagalistrikan dengan catatan perusahaan sudah ada perjanjian pembelian tenaga listrik yang dilakukan oleh PT. PLN. Karena pada dasarnya perusahaan hanya bisa melakukan penjualan listrik kepada PT. PLN. Selain itu, sebagai alternatif pengembangan bidang usaha kedepannya.

Lebih lanjut Pak Rum menawarkan kawasan strategis investasi lain yang ada di Provinsi NTB beserta seluruh potensi-potensi yang dimiliki masing-masing. Sehingga pada akhirnya mengunggah minat Mr. Kim dan Mr. Lim untuk pengembangan bidang usaha sektor pariwisata di Mandalika.

Untuk mendukung hal tersebut dan sebagai bentuk komitmen NTB ramah investasi, Pak Rum akan menjembatani pertemuan antara investor dengan administrator KEK Mandalika untuk membahas pengembangan bidang usaha ini.

#NTB ramah investasi

============================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!