Pemerintah Permudah Akses Izin Berusaha Hanya Melalui HP

Mataram – NTB menjadi daerah yang ke – 6 dari 20 wilayah yang dikunjungi kementerian investasi/BKPM untuk melakukan kegiatan Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan. Bertempat di Grand Imperial Ballroom Mataram, kegiatan ini dihadiri Direktur Wilayah International Council For Small Business Provinsi NTB, Bupati dan Perwakilan Bupati se-pulau lombok, Kepala DPMPTSP Provinsi NTB (Ir. H. Mohammad Rum, MT.), Kepala DPMPTSP Kabupaten/Kota serta para pelaku UMK yang berasal dari 5 Kabupaten/Kota se-pulau Lombok (18/8).

Pemerintah saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk pemenuhan hak ekonomi warga negara, atas pekerjaan dan kecukupan yang layak bagi kemanusiaan. Untuk mencapai hidup layak harus berinvestasi, harus berwirausaha, dengan itu akan membuka lapangan pekerjaan.

 

Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Achmad Idrus menyampaikan, ” Pemerintah saat ini mencoba untuk mendesain ulang lebih untuk mempermudah dalam perizinan berusaha, terutama untuk memperoleh NIB”. Khusus bagi pelaku UMK perseorangan, hanya dengan mendapatkan NIB sudah menjadi legalitas dan dapat melakukan kegiatan berusaha. Tanpa ada izin-izin yang lain lagi.

Setelah resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Agustus 2021, Online Single Submission (OSS) berbasis Risiko sebagai satu-satunya sistem perizinan berusaha di Indonesia dan khusus untuk pelaku UMK Perseorangan pemerintah menyiapkan Aplikasi pada Smartphone sehingga Pengurusan NIB lebih mudah dan lebih cepat. Jadi hanya melalui Handphone, pelaku usaha sudah dapat mengurus izin berusaha.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB wakil Pemerintah Daerah, siap memberikan keramahan dalam berinvestasi..
Izin gratis, bisnis sukses!!!

============================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »