dpmptsp gencar melakukan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko bagi Pelaku Usaha

Lombok Barat – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB giat melakukan sosialisasi terkait implementasi perizinan berusaha berbasis resiko bagi pelaku usaha (29/09). Bertempat di D’golong Hometown & Resto Lombok, Kegiatan Bimtek/sosialisasi implementasi perizinan dilaksanakan untuk yang ke sekian kali ditahun ini. Peserta sosialisasi adalah pelaku usaha yang ada di NTB. Turut hadir dalam Acara ini, Sekretaris DPMPTSP Provinsi NTB, Wahyu Hidayat, S.STP, MAP.
Lahirnya UU No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, menjadi acuan mekanisme perizinan berbasis resiko melalui aplikasi OSS-RBA. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan masyarakat yang akan membuat usaha dalam memperoleh izin usaha.
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala DPMPTSP Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT. Dalam arahannya, Pak Rum menyampaikan agar acara ini dapat dijadikan media untuk mempermudah pelaku usaha dalam memproses izin melalui pengoperasian OSS-RBA. Selain itu, Pak Rum menyampaikan terkait Mal Pelayanan Publik.
“Untuk memudahkan pelayanan bagi pelaku usaha dalam mengurus izin, DPMPTSP Provinsi bersinergi dengan DPMPTSP Kota Mataram membuat Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi Mataram Mall”, pungkas Pak Rum.
“Tidak hanya gerai pelayanan perizinan, juga terdapat gerai kependudukan dan pencatatan sipil serta Samsat akan di isi dalam MPP tersebut” lanjut beliau.
Pada akhir arahan, Pak Rum menyampaikan, “mudah-mudahan MPP ini dapat beroperasi pada awal tahun 2023, sehingga pelaku usaha dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan perizinan”.
============================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id
@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »