Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 Hilirisasi dan Kemitraan Untuk Investasi Berkeadilan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 yang bertempat di Jakarta (30/11/22). Rapat ini bertajuk Hilirisasi dan Kemitraan Untuk Investasi Berkeadilan.

Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM selaku ketua panitia menyampaikan laporan realisasi investasi kepada peserta yang hadir, baik secara langsung maupun virtual.

“Kebijakan ini sekalipun kita ditekan dari sana sini untuk menghilirisasi tetap kita pertahankan tanpa ada intervensi, kita harus jalan terus termasuk dengan WTO” pungkasnya. “Negara kita jangan diatur-atur dan mereka semua harus taat terhadap apa yang Bapak Presiden Joko Widodo perintahkan agar hilirisasi jalan terus”, lanjut Bapak Bahlil.

Target investasi di tahun 2022 sebesar Rp. 1.200 triliun. Sedangkan pada tahun 2021 sebesar 900 triliun.

“Alhamdulillah di kuarter ketiga sudah mencapai Rp 307 triliun dan sekarang totalnya Rp 894 triliun atau 74,4%”. Kami janji di depan bapak presiden dan atas rekomendasi dari teman-teman DPMPTSP Insyaa Allah tahun ini 1.200 triliun akan tercapai” pungkas Menteri investasi/BKPM ini.

Sementara itu Bapak Presiden Joko Widodo juga turut hadir dan dalam arahannya menyampaikan “Krisis finansial menghantui semua negara, situasi yang sangat sulit ini semuanya harus hati-hati, jangan sampai keliru jangan sampai salah karena begitu salah resikonya besar”.

“Jangan sampai ada yang mempersulit Investasi. Saya nggak mau dengar lagi ada yang mempersulit realisasi investasi baik di pusat maupun di daerah, di provinsi, di kabupaten maupun di kota semuanya jangan sampai ada yang mengganggu investasi” Ujar Bapak Presiden RI.

============================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id
@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat | @komisiinformasiprovntb | @ntbprov
#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #ki #kip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »