BeritaKegiatanTerkini

Mengurai persoalan Investasi di NTB

Mataram-Release Capaian Realisasi Investasi tahun 2022 telah disampaikan dengan hasil yang memuaskan melampaui target. Dibalik keberhasilan peningkatan investasi, terdapat juga beberapa persoalan yang di hadapi.

Tim Satgas Investasi NTB yang mengawal kegiatan investasi mengurai setiap persoalan dan memberikan dampingan untuk kenyamanan investasi.
Seperti halnya persoalan yang dihadapi investor PT. ESL di Sekaroh, Kab. Lombok Timur.

Jum’at, (27/1) dilakukan rapat penyelesaian masalah PT. ESL di Ruang Rapat Kantor Satpol PP NTB. Bersama dengan Kasat Pol PP NTB, rapat di hadiri oleh Kepala DLHK NTB, Kepala KPH Lombok Timur, Bapak Rosyadi, dan anggota tim satgas investasi lainnya.

Kasat Pol PP, H. Yusron Hadi, ST.MUM dalam rapat ini mengharapkan hasil yang konkrit dan positif terkait permasalahan yang sedang di hadapi. “Kedepankan langkah persuasif, intens bergerak dilapangan , dan mengakomodir kebutuhan masyarakat agar tidak merugikan semua pihak”, katanya.

Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum sebagai leading sektor investasi mengharapkan persoalan terhadap lapak ilegal tersebut dapat segera ditangani. Beberapa lapak siap melakukan pembongkaran.

“Sebaiknya mengikuti rekomendasi kades, mengakomodir masyarakat yang terkena dampak penggusuran ke area diluar wilayah PT. ESL,” kata Pak Rum. Masyarakat tidak menuntut tempat yang besar, yang terpenting ada tempat mereka berjualan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

PT. ESL siap memfasilitasi terhadap pembongkaran Lapak tersebut dan memberikan konsumsi selama pembongkaran.

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »