BeritaKegiatanTerkini

Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Bagi Pelaku Usaha

Mataram-Untuk kesekian kali DPMPTSP Provinsi NTB mengadakan sosialisasi perizinan berusaha untuk para pelaku usaha. Hal tersebut dilakukan agar pelaku usaha dapat meningkatkan pemahaman tentang ketentuan pelaksanaan perizinan penanaman modal (20/3).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lombok Raya Hotel dengan mengambil judul “Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Bagi Pelaku Usaha”, acara dibuka oleh Ir. H. Mohammad Rum, MT selaku Kepala DPMPTSP Provinsi NTB.

Dalam arahannya Pak Rum ingin memastikan para pelaku usaha dapat memahami betul terkait regulasi bagaimana cara mendapatkan perizinan dalam hal ini berbicara tentang persetujuan lingkungan hidup.

“Untuk mendapatkan perizinan tambang, ada persyaratan dasar dan teknis yang harus dilakukan terlebih dahulu. Persyaratan dasar seperti PKPLH atau izin lingkungan dan KKPR diurus oleh Dinas Lingkungan Hidup, sementara persyaratan teknis seperti WIUP pada dinas ESDM. DPMPTSP Prov. NTB siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelaku usaha” kata Pak Rum.

“Dalam hal proses permohonan perizinan yang masih ada kendala, mari kita komunikasikan dengan baik dimana kendala tersebut sehingga dapat mencari solusi yang diinginkan” lanjut Pak Rum.

Di DPMPTSP ada tim yang khusus dalam hal pengaduan, siap memfasilitasi para pelaku usaha jika ada permasalahan perizinan.

Dengan Bimtek ini, diharapkan usaha dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada oknum-oknum yang menghambat proses perizinan.

“Jangan bekerja sama dengan oknum/calo. Pastikan persyaratan dasar dipenuhi. Izin gratis untuk mencapai bisnis sukses” Pak Rum mengakhiri.

Peserta kegiatan ini adalah pelaku usaha tambang se-NTB. (Ppiddpmptspntb)

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi#ntbgemilang#ntbramahinvestasi#ntb#provntb#infontb#dpmptsp#dpmptspntb#zulrohmi#zulkieflimansyah#ummirohmi#mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »