BeritaKegiatanTerkini

JUMAT SALAM : MIQ GITA AJAK PANGDAM IX UDAYANA , FORKOPIMDA DAN PARA KEPALA OPD TEMUI MASYARAKAT BILOK PETUNG

Rangkaian Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Macam Persoalan (JUMAT SALAM) edisi ke 12, PJ. Gubernur NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si (Miq Gita) mengajak Pangdam lX Udayana, Forkopimda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB bersilaturahmi ke masyarakat di Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun, Jum’at (2/2) kemarin.

Selain ajang silaturahmi dan mengupas segala persoalan, pemerintah juga memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat agar terhindar dari investasi bodong seperti pinjaman online (pinjol) yang sedang menjalar.

Dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kegiatan edukasi keuangan diberi nama “Gerakan Mengajar Desa” beranggotakan 80 orang yang tersebar di beberapa desa Kecamatan Sembalun. Ketua OJK Prov. NTB Rico Rinaldy menjelaskan “Tujuan edukasi yakni untuk meningkatkan literasi pengelolaan keuangan masyarakat dan kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 10 hari”.

Sementara Panglima Kodam (Pangdam) lX Udayana, Mayjen TNI Harfendi S.IP., M.Sc bersama jajarannya dalam kesempatan ini melakukan kegiatan menanam pohon di Pos 2 Sembalun untuk menjaga kelestarian alam dan bermanfaat untuk generasi selanjutnya.

Pangdam menghimbau masyarakat agar memiliki kesadaran menjaga kebersihan lingkungan dan menyediakan tempat sampah, atau di gali untuk ditumpuk dan di bakar.

Terakhir Pangdam menyampaikan agar menjaga dan mensukseskan Pemilu 2024. “Walaupun berbeda pilihan, namun kita tetap satu. Mari kita jaga dan dukung kesuksesan pemilu tahun ini” ucapnya.

Senada dengan Pangdam lX Udayana, PJ. Gubernur NTB mengajak ASN untuk menjaga netralitas dalam pemilu. “Kita kawal pemilu yang kondusif agar berjalan lancar dan sukses “.

Lebih dalam Miq Gita menjelaskan program Jumat Salam dan Jumat Londong kepada masyarakat.

“Jumat Salam yakni menjumpai masyarakat untuk mengurai dan menyelesaikan aneka persoalan di masyarakat. Jumat Salam ini ajang silaturahmi merupakan cermin sebuah kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat”.

“Untuk memberikan pencerdasan dan pemahaman tentang keuangan, melalui edukasi keuangan dalam jumat salam ini, masyarakat dapat mengakses keuangan perbankan melalui usaha masyarakat agar tidak terjebak dalam pinjaman online” ucap Miq Gita.
“Sedangkan Jumat Londong ini menggunakan kain londong produk lokal yang dihasilkan masyarakat dan dibeli oleh kita untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.
“Masyarakat Bilok Petung dekat dengan sembalun Rinjani yang menjadi destinasi nasional. Keeatifitas dari masyarakat, seperti kuliner, kerajinan dan hasil ekonomi kreatif warga masyarakat menjadi peluang usaha untuk pertumbuhan ekonomi” ucap Miq Gita.
Tidak lupa Miq Gita mengucapkan terimakasih kepada Pangdam, Forkopimda dan seluruh jajarannya yang telah mengikuti program Jumat Salam.
===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id
@lalugitaariadi | @biroadpimntb | @ntbprov | @abywahyuhidayat
#ntbmajumelaju #investasi #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #abywahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »