INVESTOR KORSEL TINDAKLANJUTI RENCANA INVESTASI DI KLU

Tanjung (Suara NTB) Korean System Business (KSB) Co. Ltd., adalah salah satu dari rombongan perusahaan asal Korea Selatan yang berkunjung ke Lombok Utara pada Senin, 26 Februari lalu. Minat serius berinvestasi di Lombok Utara kembali ditunjukkan oleh KSB, di mana pada KSB Co. Ltd., Park Jong Seok,kalinya di Lombok Utara.Direktur KSB diterima oleh Wakil Bupati Lombok Utara,Sarifudin, SH MH, didampingi Sekda KLU, Drs. H. Suardi,MH,di aula kantor bupati. Dalam lawatan kedua ini, KSB Co. Ltd,langsung menggelar nota kesepahaman (Memorandumot Understanding) dengan Pemkab Lombok Utara. Menurut rencana,KSB akan berinvestasi salah satunya di bidang kelistrikan.Sarifudin pada kesempatan itu menyambut baik rencana investasi yang dilakukan KSB Co. Ltd Oleh karena itu pihaknya berharap agar perusahaan segera mengajukan permohonan investasi sesuai paturan yang ada “Saya senang terhadap kunjungan balasan serta niat para investor untuk berinvestasi di Lombok Utara. Berlanjut dalam bentuk investasi yang dapat menyejahterakan masyarakat kita,” katanya.

Pemda KLU menurut Wabup, sangat membuka peluangkerasama dengan investor. Sebagaisalah satu bentuk keseriusan Pemda, adalah dengan menandatangani MoU dengan perusahaan KSB. Usai MoU, investor dimbau untuk melengkapi berkas-berkas persyaratan investasi melalui instansi terkait Supaya detailnya dapat diajukan terkait dengan kebutuhan terhadap program investasi serta target dan lama berinvestasi,” imbuhnya. Sementara, Direktur Koran System Busines Co. Ltd Park Jong Seok, melalui juru bicaranya Park Jong Bok menyampaikan jika perusahaannya berkeinginan menanamkan modal di berbagai sektor. Di antaranya, sektor industri, pariwisata dan juga dalam pembangunan Bandar Pelabuhan Kayangan dengan tahapan yang akan dirancang lebih baik.

Park Jong Bok menceritakan, bahwa KSB Co. Ltd., telah memiliki pengalaman investasi serupa di beberapa negara, seperti di Arab Saudi,Malaysia dan Pakistan. Kali ini, KSB menargetkan untuk menanamkan investasi di Indonesia khususnya NTB Listrik menjadi salah satu bidang industri yang dilirik. Pasalnya khusus KLU saja daerah ini masih kekurangan listrik. Sebelum Global Hub atau kondisi saat ini, kebutuhan listrik KLU sekitar 14 MW namun PLN baru bisa memenuhi sekitar 7.8 MW. KSB bisa mendukung pasokan hingga 25 MW, termasuk pengembangan pasokan apabila Global Hub kelak mulaidibangun. “Berharap keseriusan Pemerintah Daerah KLU dapat bergerak cepat dan maksimal dalam mempersiapkan kesepakatan sebagai bukti keseriusan dalam kerja sama ini,” tegasnya.Diberitakan sebelumnya rombongan delegasi dari Korea Selatan sudah mengunjungi Kabupaten Lombok Utara selama 3 hari (Sabtu-Senin) Mereka didampingi oleh manajemen PT Bandar Kayangan Internasional (BKI) dan menggelar ekspose terkait tindak lanjut perkembangan mega proyek Global Hub di Lombok Utara, Senin (26/2). Selama 3 harikun Jungannya, asal Korsel berkesempatan meninjau lokasi Global Hub di kecamatan Kayangan. Pihaknya juga antusias setelah melihat dan kekayaan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Lombok Utara. Delegasi Korea Selatan ini juga mengulas berbagai hal dalam persentasinya. Hanya saja, pemaparannya lebih banyak menggunakan bahasa Korea sehingga cukup sulit diterjemahkan dan disampaikan ke masyarakat (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »