Kadis PM PTSP NTB Membuka acara “ Pelatihan dan Pendampingan Sistem Jaminan Halal (SJH)” bagi UMKM/IKM

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB pada hari kamis 15 Oktober tahun 2020  membuka acara “ Pelatihan dan Pendampingan Sistem Jaminan Halal (SJH)” bagi UMKM/IKM Penerima fasilitasi Bantuan Perizinan Sertifikasi Halal” yang dilaksanakan di Hotel  Lombok Plaza.

Kegiatan Ini dilaksanakan bekerjasama dengan LPPOM MUI  Provinsi NTB sebagai lembaga resmi yang di tetapkan oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam sambutannya , Kadis DPMPTSP Prov. NTB menyatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan program stimulus ekonomi terhadap UMKM/IKM akibat  pandemic Covis -19 , Pelaku UMKM/IKM dengan potensi yang cukup besar sebagai salah satu penyanggga perekonomian daerah perlu mendapat perhatian lebih sehingga mampu bertahan dan  bersaing di tengah persaingan usaha yang cukup ketat terutama dimasa pandemic Covid-19 .

Kegiatan fasilitasi sertifikasi halal  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Dr. zulkieflimansyah  dan Ibu Wakil Gubernur ibu hj. Rohmi  terhadap keberlangsungan kegiatan UMKM/IKM di provinsi NTB .

Pada tahun ini DPMPTSP Provinsi NTB menfasiltasi  sertifikasi halal untuk 81 UMKM/IKM yang ada di kabupaten/kota se NTB dan setiap UMKM/IKM hanya mendaptkan bantuan sertifikasi halal untuk 1 jenis produk yang dihasilkan

 

#NTBGemilang
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBRamahInvestasi
#DPMPTSPProvNTB
#NTBLawanCorona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com