Penyerahan DIPA dan Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2023

Sekretaris DPMPTSP Provinsi NTB, Wahyu Hidayat, S.STP., MAP, menghadiri acara penyerahan DIPA K/L dan Alokasi TKD Tahun Anggaran 2023 di Hotel Lombok Raya (5/12). Acara yang di inisiasi oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB ini mengusung tema “Optimis dan Waspada Menghadapi Tantangan Mewujudkan NTB Gemilang dan Sejahtera.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati/Walikota se Provinsi NTB, instansi vertikal serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB, Sudarmanto, SE., MM dalam laporannya menyampaikan bahwa “Sampai dengan November 2022, Realisasi belanja telah menunjukkan tren yang baik. Target Penyerapan belanja tahun 2022 sebesar 9,86 Triliun dan realisasi belanja sampai dengan saat ini telah mencapai 8,12 triliun atau 82,39%,” ungkapnya. Perwakilan dari 175 Satker K/L dari 10 pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi yang hadir pada acara ini menerima secara langsung DIPA yang diserahkan oleh Gubernur NTB.
Dalam sambutannya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyampaikan agar Setiap DIPA yang telah dialokasikan ke daerah agar segera digulirkan dan direalisasikan. “Saya mengajak Bupati, Walikota, dan Kepala OPD lintas vertikal dalam membelanjakan anggaran dengan memprioritaskan penggunaan produk-produk lokal untuk meningkatkan produksi lokal UMKM. Kita harus memprioritaskan produk lokal agar UKM kita dapat hidup,” ujar Dr. Zul.

Gubernur NTB mengingatkan arahan Presiden yang menekankan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelaku usaha dalam kegiatan investasi. “Jaga investasi, jangan ada birokrasi yang berbelit-belit, sehingga menyulitkan investasi”. Ketika Investasi di daerah telah berjalan, maka kesejahteraan masyarakat akan mendapatkan sisi positifnya.

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum #komisiinformasi #ki #kip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »