BeritaKegiatanTerkini

Sumbawa Barat Menjadi Destinasi Safari Ramadhan Edisi Ke Empat Pemprov NTB

Jum’at (29/3) Plt. Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Wahyu Hidayat, S.STP., MAP beserta Kepala OPD lainnya membersamai PJ. Gubernur NTB dalam lanjutan Safari Ramadhan pada edisi ke empat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Setelah melakukan operasi pasar murah, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta acara safari sekaligus peresmian Pendopo Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada PJ. Gubernur beserta rombongan.

“Pendopo merupakan simbol daerah, khususnya simbol otonomi daerah yang disiapkan untuk Bupati periode selanjutnya. Pemkab Sumbawa Barat saat ini sedang membangun bandara, pengadilan, lapas, kejaksaan” ucapnya.

KSB menjadi salah satu poros ekonomi di NTB dimana sektor tambang (PT. AMNT) sebagai supporting utama pertumbuhan ekonomi di KSB khususnya dan NTB umumnya.

“Hajatnya ingin menjadikan salah satu daerah industri di NTB. Mohon dukungan Pemprov maupun stakeholder lainnya untuk bersinergi dalam mempercepat pembangunan industri ini” lanjut Musyafirin.

Dalam hal ini dukungan dalam bentuk perbaikan infrastruktur jalan provinsi. “Pengelola kawasan industri berharap infrastruktur jalan di perbaiki untuk memperlancar dan mendukung kegiatan industrialisasi yang akan di bangun di KSB” ucapnya.

Sementara PJ. Gubernur NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si dalam kesempatan ini menyatakan puas, bangga dan bahagia dapat bersilaturahmi mengikuti kegiatan ibadah Ramadhan di KSB.
.
“Terima kasih atas sambutan luar biasa dari Pemkab KSB. Mari kita kukuhkan kembali ukhuwah islamiyah sehingga kita dapat menjadikan KSB menjadi daerah industri gemilang di NTB” ucap Miq Gita.
.
PJ. Gubernur bercerita tentang sejarah pembangunan KSB dimana beliau salah satu inisiator percepatan pembangunan Daerah KSB. Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat sebagai fungsi control of public.
.
Di usianya yang ke-21 tahun, KSB menjadi kabupaten yang pertama sanitasi yang tuntas dan mendapatkan rekor Muri.
.
Kedepan, Pemprov akan menjadikan kawasan KSB prioritas untuk penuntasan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi.
.
Inisiasi kawasan industrialisasi di KSB.
PJ. Gubernur sangat mendambakan terwujudnya Wacana Global Hub di KLU karena merupakan jalur strategis ALKI 2. Yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat NTB.
.
Betapa pentingnya status pengelola kawasan industri yang di harapkan dan langkah strategis yang akan kita lakukan sehingga kawasan industri dapat segera terealisasi.
.
“Dengan percepatan pembangunan SMELTER ini saja angka pengangguran di NTB menurun karena membuka banyak lapangan kerja”.
.
“Berbagai rencana pembangunan akan berjalan dengan baik jika kita saling bersinergi secara baik” tutup Miq Gita.
.
Acara diakhiri pembagian santunan dan bingkisan oleh Gubernur kepada masyarakat KSB.
===========================================

Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :

✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@lalugitaariadi | @biroadpimntb | @ntbprov | @abywahyuhidayat

#ntbmajumelaju #investasi #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #abywahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »