BeritaKegiatanTerkini

Kabupaten Sumbawa Menjadi Akhir Safari Ramdhan Pemprov NTB di Pulau Sumbawa

Plt. Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Wahyu Hidayat S.STP. MAP membersamai PJ. Gubernur dalam rangkaian Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa yang menjadi destinasi terakhir Safari Ramadhan. Dan untuk Kabupaten/Kota Bima, Dompu menyusul akan dilaksanakan Safari Syawal yang dikemas dalam halal bihalal maupun rapat koordinasi.
Kegiatan Safari ini dilaksanakan di Desa Kalabeso Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (30/3).

Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemprov NTB ditengah masyarakat Sumbawa. Lebih lanjut Bupati melaporkan kondisi di Kecamatan Buer yang baru-baru ini dilanda banjir bandang yang menyebabkan beberapa infrastruktur desa ambruk seperti jembatan penghubung antar desa, bendungan yang jebol.

Dan sampai dengan saat ini sedang dalam perbaikan. Adapun anggaran sekitar Rp. 9,8 Milyar digelontorkan pembkab Sumbawa untuk pembangunan infrastruktur desa, bantuan perasmanan, irigasi, ban berbagai jenis bantuan lainnya di Kecamatan Buer.

Sementara itu dalam sambutannya Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten atas dukungannya terhadap Pj. Gubernur yang ditujukkan untuk mengisi masa transisi kepemimpinan.

Selain itu tugas Pj. Gubernur yakni mendukung kegiatan pemerintah pusat seperti menekan angka kemsikinan ekstrim, stunting, inflasi dan kondusifitas dalam penyelenggaraan pemilu.

Alhamdulillah berbagai prestasi berhasil kita raih bersama pada kepemimpinan saat iniMiq Gita (sapaan akrab Pj. Gubernur) menyampaikan bahwa ini bukan keberhasilan individu melainkan keberhasilan bersama.

Prestasi pertama di NTB pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan sukses juga terlaksana dengan baik serta tidak menimbulkan konflik antar masyarakat yang memiliki perbedaan pendapat.

Prestasi yang kedua, berdasarkan rilis terakhir dari survei kesehatan Indonesia, NTB menjadi provinsi yang tingkat penurunan stuntingnya tertinggi di Indonesia yakni dari 34,7% menuju 24,6%. Harapannya sesuai arahan pemerintah nasional pada tahun 2024 dengan hasil yang lebih signifikan dengan target dibawah 14%.

Berkaitan dengan pengendalian inflasi di Pemprov dan Pemkab memiliki tim pengendali inflasi yang selalu berkoordinasi dengan kementerian untuk tetap memastikan masyarakat memiliki ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau dan beberapa harga bahan pokok sudah mulai turun.

Mendekati Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Pj. Gubernur NTB menghimbau pemerintah sektor tertentu untuk tetap memberikan pelayanan terutama kesehatan dan transportasi. Akan dilakukan monitor moda transportasi baik darat, laut dan udara agar segala layanan tersedia bagi pemudik di arus mudik dan arus balik dapat terlayani dengan baik.

Miq Gita juga mengajak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang akan terus bekerja keras untuk mengatasi kemiskinan ekstreem. NTB yang berada pada angka 2,3% diharapkan pada tahun 2024 harus tertuntaskan dengan baik.

Menutup sambutannya, Miq Gita mengharapkan pada Pemilukada tanggal 27 November 2024 agar terciptanya rasa aman dan sukses, baik masyakat termasuk para politisi dan kandidat agar bersama-sama bertanggung jawab menciptakan situasi yang aman serta kondusif untuk menjaga keberlangsungan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

===========================================

Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :

✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@lalugitaariadi | @biroadpimntb | @ntbprov | @abywahyuhidayat

#ntbmajumelaju #investasi #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #abywahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »