PEMBENAHAN KAWASAN KEK MANDALIKA DIPERCEPAT

Kawasan Ekononomi Khusus (KEK Mandalika, dipastikan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi para delegasi IMF World Bank Annual Meeting Bali, 12-14 Oktober mendatang. Untuk itu, pembenahan dan penataan kawasan tersebut kini mulai dikebut pihak Indonesia Tourism Development Corporation d’TDC) selaku pengelola kawasan Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, mengatakan ada sekitar 18 ribu delegasi yang akan menghadiri pertemuan tahunan lembaga keuangan internasional di kawasan The Nusa Dua Bali. Dari jumlah ini, hampir setengah di antaranya dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Lombok khususnya kawasan Mandalika Kuta Pujut Lombok Tengah (Loteng) “Lombok (The Mandalika,red) menjadi salah satu darI tujuh daerah tujuan wisata para delegasi Meetting IMF. Selain Bali, Banyuwangi, Labuan Bajo, Toba dan Toraja serta Borobudur,” terangnya.

Untuk itu, pihak ITDC selaku pengelola kawasan Mandalika, kini tengah berupaya maksimal mempersiapkan kawasan ini agar pada waktunya benar-benar siap dikunjungi para delegasi IMF yang berada dari 189 negara terebut. Karena bagaimanapun, bukan hanya nama kawasan saja yang dipertaruhkan dalam hal ini. Tetapi nama pariwisata NTB dan Indonesia secara lebih luas, juga jadi taruhannya. “Kami pada prinsipnya siap menyambut para delegasi MF. Dan, memperlihatkan keindahan kawasan Mandalika. Berikut kemajuan kemajuan pembangunan dan otensi investasi di kawasan ini,” tegasnya.

NUSA DUA JUGA BERBENAH

Menyinggung kesiapan kawasan Nusa Dua akan menjadi tempat penyelengaraan pertemuan tahunan tersebut, Abdulbar menegaskan juga sudah siap. Dari sisi pengamanan dan accessibility kawasan saat ini Rudah semakin diperkuat. Hal itu untuk menjamin, pelaksanaan pertemuan tersebut bisa beralan aman dan lancar. “Tugas kami adalah menjamin kelancaran dan keamanan sirkulasi antar lokasi didalam kawasan selama berlangsungnya pertemuan, serta keamanan seluruh delegasi selama berada didalam kawasan,” tandasnya seraya menambahkan penanganan keamanan dilengkapi pula dengan penyiapan SOP penanganan bencana bersama Dan, di dalam kawasan nantinya juga akan disiapkan posko pengamanan terpadu. (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »