SEMANGAT MENDORONG INVESTASI INDUSTRIALISASI

SEMANGAT MENDORONG INVESTASI INDUSTRIALISASI

Kamis, 19 Mei 2022. Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTB “Ir. Mohammad Rum, MT” Bersama tim investasi  yang terdiri dari Dinas LHK dan Biro Pemerintahan menerima konsultasi perwakilan Pondok Pesantren AL- Zaitun Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Biro Pemerintahan Provinsi NTB . Maksud kedatangan Perwakilan Ponpes Al-Zaitun bapak Abdul Hakim Halim didasari dengan potensi dan sumber daya peternakan yang melimpah di provinsi NTB. Sehingga hal ini menjadi daya tarik bagi Ponpes Al-Zaitun untuk berinvestasi di Nusa Tenggara Barat dimana kegiatan rencana investasi merupakan program ekonomi yang akan menunjang keberlangsungan kegiatan Pendidikan di Pondok Pesantren AL-Zaitun. Pak Rum sapaan akrab Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTB menawarkan beberapa Opsi-Opsi lahan milik Pemerintah Provinsi yang dapat digunakan untuk Lokasi Investasi seperti lahan yang ada di SAMOTA teluk santong sejumlah kurang lebih 1800 hektar, kemudian ada 800 hektar di pulau ngali. Lahan-lahan tersebut dapat digunakan oleh Ponpes Al-Zaitun untuk melakukan kegiatan perizinan berusaha. Selain itu lahan tersebut sangat potensial untuk melakukan kegiatan usaha di sektor peternakan. Bukan hanya berpotensial disektor peternakan melainkan juga terdapat potensi-potensi lain yang dapat dikembangkan di daerah tersebut seperti sektor pertanian dapat dibuat Industri bahan asal pakan ternak, Sektor Perikanan seperti Industri pengolahan ikan kaleng, perikanan tangkap  dan kegiatan usaha lainnya. Pak Rum pada kesempatan ini juga menyampaikan harapan Gubernur NTB sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi NTB kepada para investor untuk mendirikan industrialisasi di Provinsi NTB. Gubernur yakin bahwa pengangguran dan kemiskinan akan bisa dikurangi dengan industrialisasi. Sebab, industrialisasi memungkinkan hadirnya peningkatan produktivitas. Komoditas yang tumbuh dari tanah-tanah di NTB, bisa menghasilkan nilai tambah berlipat ganda berkat industralisasi.
Sehingga dalam waktu dekat ini Perwakilan Ponpes Al-Zaitun Bersama Tim investasi akan melakukan peninjauan lapangan rencana investasi ke lokasi di Samota. Apabila sudah menemukan kecocokan terhadap lokasi yang ditawarkan akan dilakukan MoU dan Perjanian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan Ponpes AL-Zaitun.
menuju #ntbramahinvestasi
.
===================================================================================
Untuk informasi lain terkait Investasi di Provinsi NTB, dapat mengunjungi :
– Instagram : @dpmptsp.ntb
– – Twitter : @dpmptsp_ntb
– Facebook : DPMPTSP Prov NTB
– – Youtube : dpmptsp NTB
– Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id
– @zulkieflimansyah | @bkpm_ri| @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammadrum | @abywahyuhidayat
– #investasi #investment #bkpm #bkpmri #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi #mohammadrum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
error: Content is protected !!