Royal Tulip Siap dibangun di KEK Mandalika

Praya (Suara NTB) Satu lagi hotel berbintang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng) mulai dibangun bulan ini. Setelah sebelumnya Hotel Pullman sudah mulai kegiatan kontruksinya, awal pekan depan Royal Tulip Hotel juga akan memulai groundbreaking pembangunan fisiknya. Dan, menjadikan sebagai hotel kedua dari tujuh hotel yang direncanakan akan dibangun di kawasan Mandalika Tahap persiapan groundbreaking sudah hampir selesai. Di mana rencananya groundbreaking akan dilaksanakan pada Senin (26/3) besok,”ungkap General Affair KEK Mandalika, I Gusti anang Bratasuta, kepada Suara NTB, Selasa (20/3)

Diakuinya, Royal Tulip Hotel merupakan hotel berbintang kedua yang akan mulai dibangun tahun ini. Dari total tujuh hotel yang akan dibangun dan telah ada Memorandum of Understansing (MoU) antara pihak investor dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola KEK Mandalika.

Nantinya, akan ada sekitar 200 kamar yang akan dibangun dengan target penyelesaian sekitar dua tahun dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp600 miliar. Artinya, akhir tahun 2019 mendatang Royal Tulip Hotel diharapkan sudah mulai beroperasi dansudah bisa menerima para wisatawan yang berlibur di KEK Mandalika. Di tempat terpisah, Administrator KEK Mandalika, Ir. H. Winarto, mengatakan,seluruh dokumen persyaratan untuk pembangunan Royal Tulip Hotel sudah selesai. Tinggal memulai proses groundbreking saja. “Dokumen untuk proses pembangunan fisik Royal Tulip Hotel sudah tidak ada masalah. Semua sudah dinyatakan lengkap,” ujarnya.Lebih lanjut, Winarto menjelaskan, selain Royal Tulip Hotel ada satu hotel lagi yang direncanakan dalam waktu dekat ini juga akan memulai pembangunan yakni Paramount Hotel. Tapi karena masih ada beberapa dokumen lagi yang harus diselesaikan, sehingga pembangunan fisiknya belum bisa dilaksanakan (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »