RUNAWAY AKAN DIPERPANJANG 500 METER

PRAYA-Runway atau landasan pacu pesawat di Lombok International Airport (LIA) sepanjang 2.750 meter akan ditambah 500 meter. Meningkat dua kali lipat dari rencana awal penambahan yang hanya 250 meter. “Sehingga,atau ditotalkan menjadi 3.250 meter,” beber General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) LIA Nugroho Jati, kemarin (11/4).

Kini tengah dalam proses perencanaan, diperkirakan akhir tahun ini proses pembangunannya dimulai. Sebelum tahun 2021 ditargetkan sudah bisa difungsikan. Tak hanya itu penambahan fasilitas lainnya seperti, perluasan areal parkir pesawat, terminal, hingga areal parkir kendaraan diharapkan rampung pada saat bersamaan. Proses itu dikatakannya berkaitan erat dengan perhelatan MotoGP. “Mohon dukungan pemerintah provinsi, Pemkab dan warga pada umumnya,” serunya.

Terkait itu, Sekda Loteng HM Nursiah mengatakan, semua pihak di Gumi Tatas Tuhu Trasna kini tengah berpacu dengan waktu menghadapi perhelatan MotoGP Mulai dari penataan bandara, penataan KEK Mandalika, pembangunan rumah sakit berstandar internasional, persiapan pembangunan infrastruktur dari LIA, menuju KEK hingga pengembangan SDM.
Dia juga berpesan, agar seluruh warga Loteng mendukung setiap kebijakan pemerintah. Dia
mengingatkan dampak pagelaran akbar balap motor paling bergengsi sejagad itu, akan mendatangkan wisatawan dai seluruh dunia. Mereka pasti akan menggerakkan roda ekonomi masyarakat, tidak saja Loteng, tapi NTB dan Indonesia pada umumnya. “Dari sekarang mari kita jaga kondusifitas daerah, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” serunya.(dss/r9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com