TAHUN INI, POLTEKPAR LOMBOK BANGUN HOTEL BINTANG LIMA

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok tahun ini berencana akan membangun hotel standar bintang lima, di kawasan kampus di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah Loteng). Selain sebagai tempat pelatihan bagi mahasiswa Poltekpar Lombok fasilitas hotel tersebut juga diharapkan bisa mendukung penambahan ketersediaan kamar hotel di Loteng. Guna menyongosong event MotoGP di kawasan The Mandalika tahun 2021 mendatang.

Wakil Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Farid Said, saat peringatan Dies Natalis III Poltekpar Lombok di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (26/4) kemarin, mengatakan pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan hotel di kawasan kampus Poltekpar Lombok tahun ini. Hotel yang dibangun pun tidak main-main, berstandar bintang lima.

“Fasilitas hotel ini selain untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa sekaligus untuk mendukung ketersediaan kamar hotel, khususnya di wilayah Kota Praya. Jadi wisatawan yang datang ke daerah ini tidak kesulitan mencari tempat menginap.”tandasnya. Apalagi ke depan, ada banyak event yang digelar di daerah ini. Termasuk event balapan kelas dunia, MotoGP. Sehingga memang harus ada upaya antisipasi untuk bisa menjawab kebutuhan akan fasilitas hotel didaerah ini.

Lebih lanjut Farid menambahkan, terkait perkembangan Poltekpar Lombok tahun ini merupakan tahun ketiga berdirinya Poltekpar Lombok. Kendati masih sangat baru, namun minat masyarakat untuk masuk Poltekpar Lombok cukup tinggi. Bahkan Poltekpar Lombok termasuk tiga besar Poltekpar di bawah Kementerian Pariwisata yang peminatnya paling tinggi.

Tahun ajaran ini saja jumlah pendaftar di Poltekpar Lombok mencapai 1.200 orang lebih. Namun karena keterbatasan fasilitas kampus, hanya sekitar 300-an mahasiswa yang diterima.
“Kondisi yang membuat kita tidak bisa menerima mahasiswa dalam jumlah banyak. Meski peminat cukup tinggi,” imbuhnya.

Kedepan, seiring dengan peningkatan daya tampung kampus, jumlah mahasiswa yang diterima di Poltekpar Lombok bisa diterima lebih banyak lagi. Pihaknya pun memastikan, putra daerah akan tetap mendapat prioritas untuk bisa menimba ilmu di Poltekpar Lombok, Karena memang Poltekpar Lombok dibangun, tujuan utamanya ialah mendukung peningkatan kualitasSumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di daerah ini. Khususnya di bidang kepariwisataan. (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »