perizinanpromosi

Giliran PT AMNT Tengok Tetangga, H M Rum Apresiasi Investor di NTB

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT — Kepedulian para investor kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat cukup luar biasa.

Itu ditandai dengan adanya aksi nyata. Melalui gerakkan aksi tengok tetangga, perusahaan yang berinvestasi dilingkup NTB terus berbagi. Terutama membantu warga masyarakat yang kurang mampu atau terdampak COVID-19 di wilayahnya masing-masing. Sebelumnya, sudah ada beberapa perusahaan di lingkup NTB yang melakukan gerakan tengok tetangga. Salah satunya, PT Temeda Pumas Abadi di Pulau Lombok dengan menyasar beberapa desa, tepatnya di Kabupaten Lombok Timur.

Kini hal serupa dilakukan oleh perusahaan yang ada di Pulau Sumbawa. Yakni, PT AMNT di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dimana sedikitnya ada 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar tambang, tepatnya di Kecamatan Maluk. Dengan semakin digalakkannya gerakkan tersebut, Kepala Dinas PMPTSP NTB, H Mohammad Rum mengapresiasi sikap atau kepedulian investor di NTB. “Tentu ini patut kita apresiasi. Apalagi dalam situasi seperti ini (wabah corona), yang mana masyarakat sangat membutuhkan kehadiran mereka (investor) ditengah masyarakat,” ungkapnya, Kamis (14/3) di Mataram.

Dijelaskan pria yang kerap disapa Rum ini, aksi gerakkan tengok tetangga dari jauh hari sudah dikomunikasikan oleh pihaknya bersama para investor di NTB. “Sejak saya diberikan amanah oleh bapak gubrnur menjadi kepada dinas di PMPTSP lalu, saya langsung bergerak dan berkoordinasi dengan sejumlah investor untuk bersama-sama menggalakkan aksi tengok tetangga ini,” tuturnya.

Kepada perusahaan atau investor lainnya di NTB, ia juga berharap agar segera ikut serta ambil bagian untuk bergerak bersama dalam berbagi. “Mari bergerak bersama kita berikan kepedulian nyata kepada masyarakat. Karena saat ini masyarakat sangat menantikan kehadiran rekan-rekan semua (investor),” ajak mantan Kalak BPBD NTB itu. Terhadap pemda di kabupaten/kota diharapkan pula mendorong investor yang ada di wilayahnya masing-masing untuk bergerak bersama menengok tetangga. Selain itu pula, ia berharap kepada aparat kemanan juga turut serta dapat memberikan rasa aman kepada para investor yang berinvestasi di wilayahnya masing-masing. Sebab, menurut mantan Kepala Bakesbangpoldagri itu, bahwa berhasilnya suatu investasi hal utamanya adalah terjaminnya rasa aman. “Insya Allah, kalau mereka merasa aman dan nyaman kegiatan investasi di NTB akan berjalan baik dan lancar,” ujarnya. “Dan pak gubernur juga sudah sangat sering mengutarakan bahwa sudah saatnya kita ramah invetasi. Dengan berjalan baiknya investasi di NTB tentu akan memberikan dampak baik bagi daerah dan masyarakat kedepannya,” demikian Rum.

PT AMNT BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO

Untuk diketahui, sebelumnya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menyalurkan sedikitnya 100 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Maluk. Bantuan sembako dari perusahaan tambang tembaga dan emas ini difokuskan kepada warga di sekitar lokasi tambang. “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT AMNT setiap bulan Ramadan. Total ada 100 paket sembako yang kita bagikan di jalan-jalan utama di Desa Maluk,” jelas Kartika Octaviani, Head Communication PTAMNT melalui siaran persnya beberapa waktu lalu. Bantuan paket sembako ini difokuskan untuk masyarakat kurang mampu. Terutama mereka yang masuk kategori lanjut usia.

Bantuan paket sembako yang disalurkan itu, juga melibatkan banyak pihak. Itu dimaksudkan agar penyaluran tepat sasaran. Melalui kesempatan berbagi itu, kata Kartika, merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di tengah pandemi covid-19. Dia juga menegaskan bahwa sasaran penerima juga betul-betul dipastikan diterima oleh orang yang benar-benar berhak. “Penyaluran bantuan ini kita koordinasikan dengan pemerintah desa, kita juga dibantu aparat keamanan seperti anggota babinsa dan anggota satuan brimob setempat,” tutupnya.

Sumber: NUSRAMEDIA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »