BeritaKegiatanTerkini

Fokus Evaluasi SAKIP, RB dan ZI terhadap upaya Penurunan Angka Kemiskinan

Mataram- Pembahasan kemajuan pelaksanaan SAKIP, RB, dan ZI di Provinsi NTB yang pada kesempatan ini Asisten III H. Wirawan, S.Si., MT. turut memimpin rapat pada pagi ini. Dari perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB turut hadir juga Koordinator PM Dra. Bq. Noviana Indriari, MM dan Zainus Surul, SH yang bertempat di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB (7/8).

Fokus Evaluasi SAKIP, RB dan ZI tahun 2023 sebagai berikut:
1. Sesuai arahan Presiden terhadap hasil Evaluasi SAKIP-RB-ZI agar berdampak terhadap masyarakat, maka fokus SAKIP-RB-ZI lebih kepada upaya penurunan kemiskinan.
2. Karena fokus pada SAKIP-RB-ZI berdampak, mulai 2023 tidak disibukkan dengan evaluasi mandiri terhadap dokumen seperti tahun-tahun sebelumnya.
3. ZI lebih mengedepankan pada efektivitas pengendali internal dalam menggali potensi-potensi resiko integritas, resiko yang terkait dengan pencapaian kinerja utama serta adanya perbaikan pelayanan publik.

Metode evaluasi SAKIP ada 2 cara yaitu dengan Desk Evaluasi dan Wawancara Pendalaman. Adapun komponen capaian kinerja yang di nilai seperti Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal dan Nilai Akuntabilitas Kinerja. Dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB berperan dalam menurunkan angka kemiskinan dalam capaian Realisasi Investasi yang dapat meningkatkan lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

Direncanakan evaluasi SAKIP, RB dan ZI akan dimulai pada bulan Agustus dan penyerahan hasil disampaikan pada bulan Desember.

.
#NTBRamahInvestasi

===========================================
Untuk informasi lain terkait DPMPTSP Provinsi NTB dapat mengunjungi :
✓ Instagram : @dpmptsp.ntb
✓ Twitter : @dpmptsp_ntb
✓ Facebook : DPMPTSP Prov NTB
✓ Youtube : dpmptsp NTB
✓ Website : investasi-perizinan.ntbprov.go.id

@zulkieflimansyah | @biroadpimntb | @ntbprov | @mohammad_rum | @abywahyuhidayat

#investasi #ntbgemilang #ntbramahinvestasi #ntb #provntb #infontb #dpmptsp #dpmptspntb #zulrohmi #zulkieflimansyah #ummirohmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »